translated to :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sabtu, 21 Januari 2012

Jam Abad Kini

TEMPO.CO , Jakarta- Gelaran Consumer Electronic Show (CES) baru saja usai. Di balik produk-produk mentereng yang dipamerkan pada ajang yang diselenggarakan di Las Vegas ini, terselip beberapa produk jam tangan yang dapat dihubungkan dengan ponsel cerdas melalui bluetooth. Salah satunya adalah SmartWatch keluaran Sony.

Dikutip dari Laptop Mag, Senin, 16 Januari 2012, jam tangan ini berguna sebagai 'perpanjangan' ponsel. Melalui perangkat ini pengguna dapat membaca SMS, memeriksa update status di jejaring sosial, melihat nama orang yang menelepon, memutar lagu, mengecek email, hingga memeriksa prakiraan cuaca.

SmartWatch dapat digunakan untuk berbagai merek ponsel Android, mulai dari Sony, HTC, Motorola, Samsung, dan lain-lain. Tahun lalu Sony, yang masih menggunakan nama Sony Ericsson, merilis produk sejenis bernama Live View yang khusus digunakan sebagai aksesori produk keluaran perusahaan ini.

SmartWatch memiliki layar sentuh OLED 1,3 inci 65 ribu warna dan bluetooth 3.0, untuk daya jangkau maksimal 10 meter. Untuk penggunaan normal, baterai SmartWatch dapat bertahan tiga hingga empat hari.

Terdapat enam pilihan warna tali SmartWatch, yaitu pink, hijau, biru, putih, abu-abu, dan hitam. Perangkat ini akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama atau kedua tahun ini dengan harga US$ 149, atau sekitar Rp 1,3 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar