translated to :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Minggu, 22 Januari 2012

Pelajarilah Islam mu sebelum terlambat!!!!!

Sembilan Kemulian Tahajjud
Rasulullah bersabda, "Barang siapa menjaga tahajjud dengan sungguh-sungguh, maka Allah memberinya sembilan kemuliaan (lima di dunia dan empat di akhirat).
Di dunia:
1. Allah jauhkan dari bencana
2. Tanda kesholehan memancar diwajahnya
3. Akan dicintai hamba Allah yang sholeh dan disegani manusia
4. Bicaranya jadi hikmah
5. Mudah faham Agama Allah.


Diakhirat:
1. Bangkit dengan wajah penuh cahaya
2. Mudah saat hisab
3. Seperti kilat menyambar saat melintas shirot
4. Menerima catatan amal dari sebelah kanan.Subhanallah.

Sholat Subuh di Masjid

Sahabatku yang belum berjamaah sholat subuh di mesjid.
Apa alasan kalian tidak berjamaah subuh di mesjid? ...sibuk! ...malas! ...duit!. Berapa lama kalian akan hidup di dunia ini? Bukankah Arifin dan kalian sebentar lagi akan mati? Jangan pernah terbuai dengan kehidupan yang penuh tipudaya ini (QS57:20), Jadilah kalian mujahid-mujahid subuh ditengah orang-orang sudah tidak peduli lagi mesjid. Ingat! Adzan bukan panggilan muadzin tetapi panggilan Allah.

Jangan Biarkan Hari Berlalu Tanpa Al-Quran

Subhanallah, sahabatku tercinta fillah, ditengah era hiruk pikuk hebatnya fitnah ma'siyat dan kezholiman, tetaplah dan semakin kokohkan ketaqwaan kalian kepada Allah, jaga selalu sholat malam, jangan biarkan hari berlalu tanpa Al-Quran, tetaplah kalian berjamaah dimesjid walau hanya sisa sedikit jamaah, jaga dhuha, zikir, dan wudhu kalian selalu, berkumpullah dengan sahabat-sahabat yang istiqomah, kedepankan baik sangka dan hindari perdebatan walaupun benar demi ukhuwah ...rendahkan hati dan istiqomah!

Bersungguh-sungguhlah Kepada Allah

Semakin besar perhatian kita kepada Allah, dengan sungguh-sungguh taubat, sungguh-sungguh taat, sungguh-sungguh berdoa, sungguh-sungguh sholat, sungguh-sungguh mencari rizki yang halal, sungguh-sungguh beramal sholeh, tidak main-main, tidak berdusta, tidak menipu, tidak berzina, tidak durhaka, tidak berbuat ma'siyat dan aniaya pada orang lain maka sebesar itu perhatian Allah kepada kita."Bila engkau melakukan apa yang aku mau, maka Akupun mau melakukan yang engkau mau hai hambaku" (Hadist Qudsi).

Kiat Selamat dari Gosip

1. Takutlah hari semua kita bertanggungjawab dihadapan Allah (QS100:10-11)
2. Semua perbuatan sekecil apapun pasti dibalas (QS99:8)
3, Semua kata yang keluar dari mulut pasti dicatat malaikat Roqib dan Atid (QS50:18)
4. Gosip sifat tercela yang mengakibatkan  "Muflis" bangkrut, karena setiap bergosip setiap itu pula nilai amal ibadah habis
5. Perkuat baca Al-Quran dan zikir
6, Bersahabat dengan orang sholeh
7. Bersumpah hanya bicara baik, kalau tidak diam

Bangkai Makanan Penggosip

Rasulullah bersabda, "Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah pun akan menutupi aibnya didunia dan di akhirat", (Muslim). Demikian pula yang membuka aib seorang muslim di dunia, maka Allah buka aibnya, kalau tidak didunia maka diakhirat pasti dibuka-Nya." Jangan kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan jangan mempergunjing saudaramu, apakah kamu suka memakan bangkai saudaramu? Tentu kamu merasa jijik!  (QS49:12), bangkai busuk itulah makanan para penggosip

Percayalah Kepada Allah

Sahabatku fillah, baca dengan penuh harap kepada Allah, lalu aminkan percikan doa Rasulullah ini (QS49:7-8), "Ya Allah, tancapkan dihati kami kekuatan dan keindahan iman, ya Allah, hiasi hidup kami dengan kerendahan hati dan kemuliaan akhlak, ya Allah, selamatkan kami dari kekufuran, kemusyrikan, kefasiqan, kemunafikan dan keinginan berbuat ma'siyat, ya Allah, jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang terus menerus dalam bimbingan hidayah-Mu ... Aamiin".

Ujian di Dunia

Ya Allah dunia ini Kau ciptakan sementara dan akan hancur, Ya Allah dunia ini walau sebentar terlalu berat ujian godaannya untuk kami, dan terlalu besar resikonya di akhirat nanti. 
Kami yang lemah, gampang tergoda dan banyak dosa ini mohon pada-Mu ya Allah, ampunilah seluruh dosa kami dari mulai kami melakukan dosa hingga kami Kau wafatkan.
Tetapkan hati kami dalam kenikmatan iman pada-Mu dan tetapkan hidup kami dalam kelezatan taqwa di jalan-Mu.. Aamiin. 

Indahnya Hidup Bagi Orang Beriman

Subhanallah, indahnya hidup ini bagi orang-oran beriman, ia sambut setiap harinya dengan sholat malam, diiringi dengan banyaknya istigfar dan baca Al-Quran, lalu ia ajak anak-anak berjamaah di mesjid, sepulang dari mesjid iapun cium istri dan anak-anaknya disertai doa, sebelum kesibukkan mencari rizki yang halal, ia selalu sempatkan sholat dhuha, hati lisannya selalu terjaga dengan zikir, tubuhnya ia hiasi dengan selalu berwudhu, ia jaga syukurnya pada Allah dengan kedermawaan dan rendah hati.

Kiat Mencari Jodoh yang Baik

1. Ikhtiar secara maksimal
2. Doa di penghujung malam, "Robby la tadzarny fardan", Ya Allah, jangan biarkan hamba membujang, (QS21:89),
3. Perhebat istigfar
4. Sholat dhuha, diantara rizki adalah jodoh yang baik
5. Optimis, insya Allah, Allah tunjukkan jodohku
6. Sedekah sebagai pendongkrak agar doa mustajab
7. Mohon doa kepada orang tua, keluarga, guru yang istiqomah
8. Aktifkan diri pada group kajian
9. Tidak salah minta bantuan sahabat
10. Tawakkal

syukron wat sahabat ku tercinta fillah yang telah membaca artikel ini. Smoga bermanfaat wat antum sekalian.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar