translated to :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 24 Januari 2012

Inilah Alasan Mengapa Iran Sanggup Hadapi Embargo Dunia Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iran bukanlah anak kemarin sore yang mudah takluk dengan hanya gertak sambal lewat pemberlakuan embargo oleh dunia Barat. Sebab, sejarah mencatat Iran berulang kali diembargo, namun tetap saja bertahan bahkan mampu berkembang secara mandiri.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, KH Muhyiddin Junaidi, mengatakan, ada tiga alasan mengapa Iran tidak terpengaruh dengan tekanan-tekanan yang dilakukan dunia barat. Pertama, kekuatan Iran bersumber pada figur pemimpin spiritual.

"Apa yang dikatakan pemimpin spiritual maka akan diikuti oleh masyarakat Iran. Figur pemimpin spiritual merupakan kekuatan yang luar biasa bagi Iran," kata Muhyiddin saat berbincang dengan Republika.co.id, Selasa (24/1).

Yang kedua, kata Kiai Muhyiddin, masyarakat Iran memiliki rasa nasionalisme yang kuat. Masyarakat Iran akan melakukan apa saja untuk mempertahankan keutuhan negara mereka."Ambil kasus pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, kematian itu bukan menciutkan masyarakat Iran untuk mempelajari ilmu tentang nuklir, sebaliknya mereka kian bersemangat mempelajari ilmu tentang nuklir," kata dia.

Yang terakhir, menurut Kiai Muhyiddin, masyarakat Iran begitu cinta dengan ilmu dan teknologi. Sebagai catatan, Iran mengalami perkembangan ilmu dan teknologi demikian pesat." "Salah satunya, bagaimana Iran mencontoh Kanada dalam budidaya gandum.

Faktanya, Iran tidak lagi impor gandum, Iran telah memiliki kemampuan untuk mengekspor gandum. Kemampuan ini mensejajarkan Iran dengan Israel yang mampu mengembangkan zaitun dalam kondisi tanah yang tidak subur," kata Kiai Muhyiddin.

Karena itu, Kiai Muhyiddin sangsi bahwa embargo yang dilakukan Barat, utamanya Uni Eropa akan menyurutkan kemampuan mandiri bangsa Iran."Dari efek jangka pendek embargo yang diberlakukan memang berpengaruh, tapi tidak menjamin efek jangka panjangnya," pungkas dia.

# Apakah ini yang dinamakan kebebasan dan keadilan oleh dunia???
kalau memang begitu, kenapa disaat islam yang menjadi aktor utama'a, disitu ada pemeran lain yang menjadi antagonisnya???
jadi, itukah yang dinamakan dengan kebebasan dan keadilan dimata barat dan yahudi!!!

# Kenapa setiap insan yang teladan dalam islamnya dikatakan teroris??
lalu sebutan apa yang pantas untuk barat & yahudi, yang telah membumi binasakan insan-insan yang tidak bersalah!!!

sampai saat ini kita selalu umat muslim, belum bisa menjawab pertanyaan yang kita ajukan sendiri..
jawaban yang seharusnya dapat menegakkan kebenaran bukan kemungkaran..

wahai sahabat-sahabat fillah-ku, sudah seharusnya kita terbangun untuk bersatu..
bersatu untuk penegakkan kesamaan hak dan kewajiban, bersatu untuk kemajuan islam ini, dan bersatu untuk meng-Esa-kan Allah..

jangan biarkan barat & yahudi memecah-mecahkan kita, jangan biarkan barat & yahudi menginjak-injakan kita.. karena, hanya kita lah yang melindungi & menyelamati agama Allah..
bukan..bukan..dan bukan mereka....

Sungguh, dunia rindu bahkan sangat rindu dan menantikan bahkan sangat menantikan kebangkitan kita, kebangkitan umat islam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar