translated to :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 27 Januari 2012

3 Rabiul Awal, Pasukan Yazid Serang Mekah dan Nistakan Masjidul Haram

Pasukan Yazid Serang Mekah dan Nistakan Masjidul Haram
Yazid bin Muawiyah memerintah selama tiga tahunan. Pada tahun pertama kekuasaannya, ia memerintah pasukannya membunuh cucu Rasulullah Saw, Imam Husein as di Karbala dan melakukan kejahatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Islam.

Pada tahun kedua, ia melakukan kejahatan kedua di Madinah dan pasukannya melakukan pembantaian di sana, sehingga kota suci Madinah penuh dengan mayat umat Islam.

Di akhir kekuasaannya, Yazid bin Muawiyah dengan niat hendak menumpas gerakan Abdullah bin Zubair, ia mengirim pasukannya pada 3 Rabiul Awal 64 Hq di bawah komando Hashin bin Numair ke kota Mekah. Dalam serangan ini, mereka mengepung Masjidul Haram dan menyerang Ka'bah dengan katapel raksasa. Serangan ini terus berlanjut, sehingga Hashin dikabari bahwa Yazid telah meninggal dunia.

Abu Al-‘Ala Al-Ma'ari Meninggal

Tanggal 3 Rabiul Awal tahun 441 Hijriah, Abu al-‘Ala al-Ma'ari, seorang penyair dan penulis terkenal dunia Arab, meninggal dunia. Dia dilahirkan pada tahun 363 Hijriah dan menuntut ilmu bahasa di kota Ma'rah dan berbagai kota lainnya di Suriah.

Al-Ma'ari kemudian pergi ke Baghdad untuk meneruskan pelajarannya. Meskipun Ma'ari sejak kecil telah kehilangan pengelihatannya, ia berhasil menjadi salah satu penyair terkenal di zamannya. Karya syair al-Ma'ari di antaranya berjdul Risalatul Ghufran. (IRIB Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar